CANGAKAN.NGAWIKAB.ID – Senin (20/12) Berikan motivasi dan dukungan peningkatan sumberdaya Manuisa dalam peran pendidikan non formal di bidang keagamaan utamanya pendidikan Al – Qur’an. Kepala Desa Cangakan berikan honorarium pada Ustadz Ustadzah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) se-wialayah Desa Cangakan.

Honorarium guru TPA Tahun Anggara 2021 bersumber dari APBDes dari Pos Dana Desa, deberikan pada 13 Ustadz dan Ustadzah dari  8 TPA yang berada di Desa Cangakan dengan besaran tiap orang menerima  200 ribu rupiah kali 12 bulan dengan jumlah total 2 juta 400 ribu rupiah.

Menurut Riyanto (44) Kepala Desa Cangakan, honorarium guru TPA ini diberikan sebagai perwujudan kepedulian pemetintah Desa Cangakan terhadap pendidikan agama, utamanya pada anak-anak yang nantinya menjadi genersi penerus bangsa, mempunya pengetahuan agama yang tinggi dan berakhlak mulia.

“Saya harapkan dengan sedikit honorarum ini dapat menyadikan motivasi pada Ustadz dan Ustadzah dalam mendidik anak-anak menuju genersi yang Qur’ani, berakhlak dan menjadikan anak yang Sholeh, Sholehah, berguna bagi agama, Nusa dan bangsa” Ungkap Riyanto.

Di akhir kesempatan Kepala Desa Cangakan yang akrab Rindu, merasa bangga dan berterima kasih pada ustadz dan ustadzah atas konsistenya dalam mendidik anak-anak melalui TPA.

Share and Enjoy !

Shares